Sering Lemas? Konsumi 5 Makanan Penambah Energi Ini!

Kurangnya energi atau rendahnya stamina tentu dapat memengaruhi aktivitasmu sehari-hari. Energi dan stamina yang tepat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk bisa beraktivitas setiap harinya dengan nyaman. Lalu bagaimana jika sering merasa lemas, lelah, dan lesu padahal sudah minum kopi di pagi hari? Kurangnya energi yang sering kamu rasakan ini bisa jadi merupakan tanda-tanda tubuhmu kekurangan nutrisi, terutama vitamin B12. Berikut anjuran Ahli Gizi Youvit untuk makanan penambah energi yang bisa kamu masukkan ke dalam menu makananmu sehari-hari!  

Makanan Penambah Energi ini Bisa Membuat Tubuh Lebih Segar
Jika minum kopi dengan pedoman yang benar tak lagi ampuh untuk menambah energimu, itu artinya tubuhmu butuh makanan penambah energi yang dapat membantu kondisi tubuh tetap fit seharian.

Energi yang kamu butuhkan untuk beraktivitas memang berasal dari makanan. Itu sebabnya, menurut Ahli Gizi Youvit, jika kamu keliru memilih makanan bisa membuat badan makin lemah dan bahkan sampai jatuh sakit karena imunitas menurun.

Lalu, apa saja makanan penambah energi yang bisa dikonsumsi? Berikut anjuran dari Ahli Gizi Youvit.

1. Nasi merah
Nasi merah merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks. Berbeda dengan nasi putih yang tergolong karbohidrat sederhana dan cenderung membuat kita mengantuk terutama setelah mengonsumsinya dalam jumlah banyak, tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk mencerna nasi merah. Hal ini akan membuatmu kenyang lebih lama.

Selain memberikan rasa kenyang, nasi merah juga dapat mengembalikan tenaga yang hilang dan mempertahankannya selama beberapa jam ke depan. Itu sebabnya, kamu bisa tetap merasa berenergi meski telah beraktivitas seharian. Siap mengganti menu makanan harianmu dengan nasi merah?

2. Pisang

Pisang sangat populer sebagai makanan penambah energi. Hal ini disebabkan karena pisang merupakan sumber yang baik dari karbohidrat kompleks, vitamin B6, dan kalium. Kandungan tersebut merupakan zat gizi yang berperan penting dalam proses pembentukan energi.

Serat yang tinggi di dalamnya juga menjadikan pisang sebagai salah satu makanan yang paling mengenyangkan. Pisang merupakan makanan penambah energi yang sangat baik jika ditambahkan ke dalam menu sarapanmu agar dapat beraktivitas hingga siang hari tanpa merasa terlalu lapar.

3. Telur

Telur merupakan makanan penambah energi yang mengandung protein berkualitas tinggi sehingga dapat memberikan tubuh energi sepanjang hari.

Menurut penelitian dalam Nutrition Journal, manfaat tersebut berasal dari leusin, yakni sejenis asam amino yang mampu mendorong produksi energi dalam sel tubuh. Leusin bekerja dengan cara mempercepat pemecahan lemak untuk menjadi energi dan membantu sel tubuh menyerap gula.

4. Biji-bijian

Ragam biji-bijian, seperti biji chia, biji labu, dan biji rami dipercaya merupakan makanan penambah energi yang tinggi manfaatnya bagi tubuh. Hal ini dikarenakan biji-bijian memiliki kandungan serat dan protein yang tinggi.

Serat dan protein dapat memperlambat proses pencernaan sehingga kita tidak membakar terlalu banyak energi. Sejumlah studi juga menyebutkan bahwa rasa lelah dapat disebabkan oleh peradangan di dalam tubuh.

5. Alpukat
Makanan penambah energi lainnya yang sering ada dalam menu sarapan sehat atau jus adalah alpukat. Buah ini dipercaya tinggi vitamin B kompleks, serat, dan lemak. Lebih dari 75% kandungan lemak alpukat adalah lemak tak jenuh yang menyehatkan tubuh. Tubuh akan menyimpan lemak ini sebagai cadangan energi ketika glukosa habis. Selain itu, lemak tak jenuh dapat meningkatkan penyerapan beberapa jenis zat gizi serta menjaga kadar lemak dalam darah tetap seimbang.

Dengan menyertakan kelima makanan penambah energi ini ke dalam menu harian, kamu bisa mendapatkan stamina yang cukup untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Kini ada Youvit Kafe G gummy yang mengandung 100% AKG vitamin B kompleks dan 15mg kafein alami dari kopi, setara dengan sepertiga cangkir kopi atau setengah cangkir teh hijau. Satu buah Kafe G gummy bisa membantu tubuhmu menghasilkan energi untuk the extra-mile push yang kamu butuhkan. Kembali fokus, tingkatkan mood, jadi rileks, dan pikiran jernih supaya sisa harimu bisa dijalankan dengan sukses. Rasa kopi dari setiap gigitannya akan otomatis memberimu energi, sehingga langsung semangat dan tetap terjaga, dengan cara yang sehat.

 

Konsumsi Youvit Kafe G gummy kapan saja kamu merasa rendah energi, aman dikonsumsi lebih dari sekali sehari!