Stok 5 Makanan Sehat Ini Saat Belanja ke Supermarket

Stok makanan sehat kini menjadi semakin mudah. Keberadaan supermarket tentunya sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yang kini semakin meningkatnya kesadarannya untuk menjalani kebiasaan gaya hidup sehat. Apalagi supermarket menyediakan begitu banyak pilihan, mulai dari stok makanan sehat hingga makanan instan dalam kemasan di satu tempat sekaligus sehingga membantu kita menghemat waktu dan tenaga. 


Saat berbelanja di supermarket sebaiknya jangan melulu membeli makanan kemasan seperti mie instan, keripik, dan minuman bersoda yang tidak banyak mengandung nutrisi baik dan tinggi kandungan MSG. Ahli Gizi Youvit menyarankan kita untuk membeli berbagai stok makanan sehat yang terdiri dari sayuran, buah-buahan, biji-bijian, hingga kacang-kacangan. Hal ini dikarenakan ketika kita menyediakan banyak stok makanan sehat di dalam kulkas, otomatis keluarga akan terbiasa untuk menyantapnya.


Kunjungan berikutnya ke supermarket, lebih bijak dalam memilih stok makanan sehat, yuk! 


Stok Makanan Sehat Kaya Nutrisi yang Mudah Didapatkan di Supermarket

Ahli Gizi Youvit menyarankan untuk berbelanja stok makanan sehat dengan kandungan gizi tinggi. Berikut 5 stok makanan sehat yang bisa kita selalu disediakan di rumah agar kamu dan keluarga terbiasa mengonsumsinya.


  1. Sayuran dan buah-buahan segar
    Supermarket biasanya menyediakan pilihan sayuran dan buah-buahan segar seperti brokoli, wortel, bayam, apel, pisang, dan jeruk. Ini adalah pilihan yang baik untuk mendapatkan serat, vitamin, dan mineral.

  2. Produk susu rendah lemak
    Kamu dapat mencari susu rendah lemak, yogurt rendah lemak, atau keju rendah lemak di mini market. Pilihlah produk susu yang rendah lemak untuk mendapatkan kalsium dan protein tanpa terlalu banyak lemak jenuh.

  3. Telur
    Telur merupakan sumber protein yang baik dan bisa menjadi pilihan makanan sehat di mini market. Telur juga kaya akan nutrisi seperti vitamin B12 dan selenium. Pilihlah telur organik atau telur dengan label omega-3 jika tersedia.

  4. Daging tanpa lemak
    Jika kamu mencari sumber protein hewani, carilah daging tanpa lemak seperti daging ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, atau ikan segar. Ini memberikan protein penting tanpa terlalu banyak lemak jenuh.

  5. Roti gandum atau biji-bijian
    Supermarket biasanya menyediakan pilihan roti gandum atau roti yang terbuat dari biji-bijian utuh. Pilihlah roti yang tinggi serat untuk memenuhi kebutuhan serat harian.


Selain roti gandum atau biji-bijian, untuk memenuhi kebutuhan serat harian tubuh kini ada minuman serbuk untuk pencernaan sehat dari Youvit. Youvit FibreFix Minuman Serbuk mengandung 40 mg Psyllium Husk, 3000 mg Inulin, Probiotics, Vitamin C & B12, serta 5 Supergreens yang membantu pencernaan sehat jangka panjang, mengatasi rasa kembung dan begah, serta mengelola berat badan sehat. Minuman serbuk ini bebas gula, tanpa pewarna dan perasa buatan, serta aman dikonsumsi setiap hari. 


Sayangi pencernaanmu dengan konsumsi 1 sachet Youvit FibreFix Minuman Serbuk yang enak, nyegerin, dan nyaman di perut! 


Selain rekomendasi di atas, kamu juga dapat mencari stok makanan sehat lainnya di supermarket dengan memperhatikan kandungan gizi, seperti sayuran segar, buah-buahan, biji-bijian, dan produk makanan yang rendah gula dan lemak. Pastikan untuk membaca label produk dan memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi kamu dan keluarga.