Rahasia Perawatan Wajah dari Ahli Gizi untuk Kulit Lebih Sehat

Perawatan wajah sejatinya tak hanya melalui perawatan dari luar saja. Diet sehat pun memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit bercahaya. Dengan menutrisi tubuh dengan nutrisi yang tepat, kita dapat mendukung fungsi alami kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat faktor lingkungan. Khusus di artikel ini, Ahli Gizi Youvit akan membocorkan rahasia nutrisi penting yang perlu dimasukkan ke dalam diet harian kita untuk kulit yang lebih sehat.


Rahasia Ahli Gizi: Perawatan Wajah dari Dalam 

Selain menjaga kebersihan kulit, cara terpenting lainnya untuk memiliki kulit yang sehat adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan memasukkan nutrisi yang esensial bagi kulit yang lebih sehat. Berikut rahasia ahli gizi dalam melakukan perawatan wajah untuk kulit cantik dari dalam dan luar. 


  • Lindungi kulit dari sinar UV
  • Salah satu aspek terpenting dari perawatan kulit adalah melindunginya dari sinar UV matahari yang berbahaya. Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan, dan peningkatan risiko kanker kulit.

    Tips melindungi kulit dari sinar UV:
    1.1 Gunakan tabir surya: Oleskan tabir surya spektrum luas dengan setidaknya SPF 15, menutupi semua area kulit yang terbuka. Oleskan kembali setiap dua jam, atau lebih sering jika berenang atau berkeringat.

    1.2 Cari tempat berteduh: Hindari matahari selama jam sibuk, biasanya antara pukul 10.00 dan 16.00, saat sinar matahari paling kuat.

    1.3 Kenakan pakaian pelindung: Lindungi kulit Anda dengan mengenakan kemeja lengan panjang, celana panjang, dan topi bertepi lebar yang terbuat dari kain tenun yang rapat. Pertimbangkan untuk menggunakan aditif laundry yang memberikan perlindungan UV ekstra untuk pakaian.


    1. Konsumsi lemak sehat
      Measukkan jenis lemak yang tepat dalam makanan dapat meningkatkan kesehatan kulit dan menjaga kelembapan dan kekenyalannya. Fokuslah pada kombinasi nutrisi berikut:
      2.1 Asam lemak omega-3: Ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan herring, asam lemak omega-3 sangat penting untuk menjaga ketebalan, elastisitas, dan hidrasi kulit. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan jerawat. Selain itu, omega-3 dapat memberikan perlindungan terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan kondisi kulit tertentu seperti psoriasis.
      2.2 Lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda: Alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah sumber lemak sehat yang sangat baik. Mereka berkontribusi pada kelenturan dan pelembab kulit, mempromosikan penampilan yang lebih muda. Lemak ini juga memiliki manfaat yang menyehatkan jantung dibandingkan dengan lemak jenuh.

  • Prioritaskan makanan kaya antioksidan
    Antioksidan memainkan peran penting dalam melindungi kulit kita dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan stres oksidatif. Makanan yang kaya antioksidan berfungsi membantu menjaga keutuhan sel kulit dan mencegah penuaan dini.

    Berikut adalah beberapa antioksidan utama untuk disertakan dalam diet harian kita:
    3.1 Vitamin C: Antioksidan kuat ini membantu sintesis kolagen, mendukung struktur dan elastisitas kulit. Ini juga membantu melindungi terhadap kerusakan akibat sinar UV dan dapat membantu penyembuhan luka. Sertakan buah jeruk, berry, kiwi, paprika, dan sayuran hijau dalam menu diet harian untuk meningkatkan asupan vitamin C.
  • 3.2 Vitamin E: Dikenal karena sifat pelindung kulitnya, vitamin E bertindak sebagai antioksidan, menjaga dari radikal bebas dan peradangan. Vitamin E membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit dan dapat memberikan perlindungan terhadap sengatan matahari. Almond, biji bunga matahari, bayam, dan alpukat adalah sumber vitamin E yang baik.
    3.3 Zinc: Mineral ini sangat penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan, penyembuhan luka, dan pengaturan peradangan. Ini membantu menstabilkan membran sel dan mendukung produksi sel kulit baru. Makanan kaya zinc termasuk makanan laut, unggas, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

  • Konsumsi suplemen kolagen
    Rasakan manfaat terbaik dari kebaikan kolagen dengan rasa yang unik & nyegerin melalui Youvit Collagen Minuman Serbuk yang mengandung 2000 mg Fish Collagen dari Korea untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga elastisitas kulit, L-Glutathione dari Jepang yang mencerahkan warna kulit secara alami agar lebih glowing, Niacinamide (Vitamin B3) untuk menjaga skin barrier serta meratakan warna kulit, Saffron, Anggur, dan Hibiscus yang berperan sebagai antioksidan untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi, Vitamin C yang membantu pembentukan kolagen dalam tubuh, serta Vitamin E yang berperan melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit.

    Perpaduan vitamin dan bahan alaminya tepat untuk mendukung setiap manfaatnya, apalagi Youvit Collagen Minuman Serbuk juga dibuat dengan bahan alami berkualitas serta bebas gula, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Jadikan minuman serbuk Youvit Collagen sebagai opsi baru mengonsumsi suplemen harian rutin yang lengkap, alami, dan bermanfaat dalam format yang berbeda. Cukup 1 sachet setiap hari saat pagi atau malam untuk hasil yang maksimal!

    Yuk, mulai perjalanan glow up-mu dengan mengonsumsi #1GelasSetiapHari minimal selama 30 hari untuk merasakan manfaat terbaiknya!