Panduan Memilih Minuman Kolagen Terbaik

Suplemen kolagen kini menjadi salah satu kandungan yang paling diminati dalam industri kesehatan dan kecantikan. Suplemen kolagen dalam bentuk serbuk atau minuman kolagen ini menjadi salah satu yang banyak dipilih oleh beauty enthusiasts, karena selain mudah dikonsumsi dan menghadirkan cara baru untuk menambah asupan kolagen, juga terbukti memberikan banyak manfaat kecantikan. Namun bagaimana caranya kita memilih minuman kolagen terbaik?


Tips Memilih Minuman Kolagen Terbaik

Untuk menjaga agar kulit tetap bercahaya, terkadang tidak cukup hanya dengan mengikuti rangkaian perawatan kulit yang baik dengan skincare saja karena pada akhirnya perawatan kulit yang glowing alami berasal dari dalam.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi peptida kolagen (molekul yang lebih kecil dari kolagen) secara oral efektif dalam mengurangi kerutan, meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit.

Berikut tips untuk memilih minuman kolagen terbaik yang bisa membantu mengurangi penuaan dini dan membuat tampilan kulit lebih glowing.

 

Pilih tipe kolagen berdasarkan kebutuhan

Di dalam tubuh kita, ada beberapa bentuk kolagen yang berbeda - mayoritas hingga 90% merupakan kolagen tipe I, II atau III. Minuman kolagen yang berbeda mengandung berbagai tipe kolagen.

Secara umum, ada dua tipe minuman kolagen. Satu yang dirancang khusus untuk bekerja pada kulit dan satu lagi pada persendian.

Untuk anti-aging dan kulit glowing:

Jika ingin meningkatkan kekencangan, kekenyalan, dan kelembapan kulit, pilihlah minuman kolagen yang mengandung kolagen tipe I.
Tipe kolagen I adalah kolagen tubuh manusia yang paling melimpah, dan merupakan bagian utama dari kulit dan tulang kita.

Untuk Tulang & Sendi yang Lebih Kuat:
Jika menginginkan persendian yang lebih kuat, pilihlah yang mengandung kolagen tipe II.
Kolagen tipe II hadir dalam tulang rawan (tidak ada tipe I di tulang rawan), dan efektif dalam mengurangi nyeri sendi secara umum, termasuk yang berkaitan dengan usia.

 

Cari kolagen peptida atau kolagen molekul rendah

Berbagai studi atau penelitian dan dokter telah mengungkapkan bahwa kolagen sesungguhnya tidak dapat diserap oleh tubuh. Kolagen harus dipecah menjadi peptida yang lebih kecil agar tubuh dapat menyerap dengan mudah.

Jadi, pastikan minuman kolagen yang dibeli mengandung peptida kolagen atau peptida kolagen molekul rendah

 

Bersumber hewani atau ikan

Tingkat penyerapan kolagen tergantung pada jenis peptida kolagen. Kolagen pada umumnya dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu bersumber dari hewani atau ikan.

Produk kolagen bersumber dari hewani tidak mahal dan terjangkau. Jika ingin menghemat uang atau hanya mencoba-coba saja, kolagen yang bersumber dari hewani bisa menjadi pilihan.

Produk kolagen berbahan dasar ikan lebih mahal karena kolagen berbahan dasar ikan memiliki ukuran molekul yang lebih kecil ketimbang yang berbahan dasar hewani dan mudah diserap. Kolagen tipe ini juga lebih efektif. Jika ingin mendapatkan efek dan hasil mengonsumsi minuman kolagen terbaik dengan cepat, pilih yang berbahan dasar ikan.

 

Periksa apakah ada kandungan Vitamin C atau zat besi

Vitamin C dan zat besi konon mendukung produksi kolagen, dan sangat penting untuk menjaga agar kulit tetap glowing.

Saat kita mengonsumsi peptida kolagen melalui minuman, mereka akan dipecah menjadi asam amino dan dikirim ke berbagai bagian tubuh. Setelah itu, mereka disintesis dan menjadi kolagen lagi. Nah, Vitamin C dan zat besi memiliki kemampuan untuk meningkatkan proses tersebut.

Vitamin C juga dapat membantu menahan pembentukan pigmen melanin yang menyebabkan bintik-bintik kulit dan bintik-bintik. Jadi ini merupakan satu lagi alasan untuk memastikan Vitamin C ada dalam minuman kolagen terbaik!


Rasakan manfaat terbaik dari kebaikan kolagen dengan rasa yang unik & nyegerin melalui minuman serbuk Youvit Collagen yang mengandung 2000 mg Tripeptides Fish Collagen dari Korea untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga elastisitas kulit, L-Glutathione 500 mg dari Japan yang mencerahkan warna kulit secara alami agar lebih glowing, Niacinamide (Vitamin B3) untuk menjaga skin barrier serta meratakan warna kulit, Saffron, Anggur, dan Hibiscus yang berperan sebagai antioksidan untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi, Vitamin C yang membantu pembentukan kolagen dalam tubuh, serta Vitamin E yang berperan melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit. Perpaduan vitamin dan bahan alaminya tepat untuk mendukung setiap manfaatnya, rasa anggur yang enak dengan hibiskus alami yang unik dan menyegarkan membuatnya mudah dikonsumsi serta bebas gula dengan gula alami steviol. Jadikan minuman serbuk Youvit Collagen sebagai opsi baru mengonsumsi suplemen harian rutin yang lengkap, alami, dan bermanfaat dalam format yang berbeda. Cukup 1 sachet setiap hari saat pagi atau malam untuk hasil yang maksimal!

Yuk, mulai perjalanan glow up-mu dengan mengonsumsi #1GelasSetiapHari minimal selama 30 hari untuk merasakan manfaat terbaiknya!

Comments (0)

Leave a comment