Alternatif Makanan Sehat untuk Merayakan Valentine dari Ahli Gizi

Memberikan kado atau makan malam dengan orang yang disayangi di hari Valentine sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan tiap tahun. Merayakan hari Valentine memang identik dengan coklat, makanan manis, atau makanan penuh lemak. Namun kamu bisa tetap menyajikan makanan sehat untuk merayakan Valentine.

Coba Makanan Sehat Ini untuk Disantap di Hari Valentine

Selain cokelat atau aneka cake dengan krim manis, menurut Ahli Gizi Youvit, ada berbagai makanan sehat pengganti seperti Greek yogurt parfait, coklat oats, hingga smoothie bowl yang juga tidak kalah lezat dari cokelat.

Nah, bagi kamu yang masih bingung untuk mencari inspirasi resep makanan sehat untuk merayakan Valentine, simak rekomendasi dari Ahli Gizi Youvit yuk! Dijamin tak hanya lezat, tapi juga sehat!


  • Berry smoothie bowl
    Resep berry smoothie bowl ini tak hanya bisa dibuat dengan cepat dan mudah, melainkan juga sehat! Teksturnya yang kental dan lembut, hanya perlu beberapa bahan sederhana, dan sarat dengan antioksidan.
    Cukup gabungkan buah-buahan berries yang dibekukan, seperti strawberry, blueberry, pisang dan blender dengan susu atau yogurt segar untuk membuatnya. Berry smoothie bowl ini juga mudah disesuaikan dengan berbagai opsi untuk add-in dan topping juga!
  • Makanan sehat ini bisa dipastikan kaya vitamin, mengandung gula alami, dan kaya antioksidan.


  • Chocolate baked oats
    Chocolate baked oats yang mudah dibuat ini adalah menu makanan sehat yang sempurna saat kamu dan orang-orang tersayang sedang ingin makan yang manis-manis! Kamu hanya perlu waktu 10 menit untuk menyatukan seluruh bahan-bahan, mulai dari oats, bubuk kakao (pilihan yang lebih sehat ketimbang coklat batang), susu skim, vanila ekstrak, kopi seduh (optional) sebelum memanggangnya.
    Makanan sehat ini tak hanya tinggi serat tapi juga mengandung indeks glikemi rendah.

  • Beef salad
  • Bagi pencinta gaya hidup sehat, menu salad pastinya sudah menjadi menu harian yang wajib disantap. Nah, untuk menambah variasi menu salad yang bisa dimakan, beef salad khas menu Thailand yang rasanya segar, pedas, manis dan asam bisa menjadi pilihan tepat.

    Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan diantaranya daging sapi asap iris, selada, tomat cherry, bawang bombay, dan homemade dressing dari bahan-bahan segar yang bisa kamu siapkan sendiri agar lebih sehat.
    Dijamin, makanan sehat ini tinggi serat, vitamin, dan juga protein.

     

  • Spaghetti with spinach sauce
  • Resep spageti dengan saus bayam ini merupakan saus pasta super sederhana yang cepat, sehat, dan sangat beraroma. Saus bayam creamy ini selain dibuat dari beberapa ikat bayam segar, basik, lada, juga keju parut, memberikan rasa yang lembut dan lezat.

    Kamu juga bisa menyajikan hidangan vegetarian ini dengan roti bawang putih yang hangat untuk meningkatkan kelezatannya. Makanan sehat ini dijamin tinggi serat dan sumber energi.


  • Steak dada ayam dengan saus jamur
    Dada ayam dan jamur merupakan kombinasi comfort food yang sehat dan selalu jadi favorit dan nggak pernah salah. 

  • Dimasak dengan saus apapun, kedua bahan tersebut dipadukan dengan cooking cream, bawang bombay, dan lada menciptakan rasa dan tekstur sempurna yang membuat hidangan terasa elegan dan mewah—sangat cocok jadi hidangan perayaan hari Valentine kamu dan orang tersayang. Makanan sehat ini pun tinggi protein dan sumber energi. 


    Selamat mencoba menyiapkan berbagai makanan sehat untuk merayakan Valentine!

    Comments (0)

    Leave a comment