Mau Sehat Tapi Tetap Makan Enak? Cobain 5 Makanan Korea untuk Diet Ini!

Makan makanan Korea untuk diet? Kenapa tidak? Masakan Korea terkenal dengan hidangan lezat yang menggabungkan berbagai bahan sehat. Dengan menitikberatkan pada sayuran, nasi, dan daging atau ikan tanpa lemak, makanan Korea menawarkan banyak pilihan bagi mereka yang ingin menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. 


Cobain Makanan Korea untuk Diet Sehat

Di sini, Ahli Gizi Youvit akan mengeksplorasi menu makanan Korea yang tidak hanya enak tapi juga berkontribusi pada diet sehat yang bisa bikin berat badanmu terjaga.


  1. Kimchi
    Pembahasan tentang makanan Korea untuk diet yang sehat tidak akan lengkap tanpa menyebut kimchi. Lauk fermentasi tradisional ini dikemas dengan nutrisi dan bakteri menguntungkan yang meningkatkan kesehatan usus dan membantu pencernaan. Kimchi rendah kalori dan tinggi serat, vitamin, dan mineral, menjadikannya tambahan yang bagus untuk diet apa pun.

  2. Bibimbap

Bibimbap, atau "nasi campur Korea", adalah hidangan Korea yang bergizi dan seimbang. Menu ini terdiri dari semangkuk nasi kukus dengan berbagai macam sayuran, protein tanpa lemak seperti tahu atau ayam panggang, dan telur goreng. Kombinasi sayuran berwarna dan protein tanpa lemak menjadikan bibimbap pilihan yang memuaskan dan sehat.


  1. Japchae

Japchae adalah menu masakan tumis yang terbuat dari soun yang terbuat dari tepung ubi jalar, sayuran, dan daging sapi atau tahu yang diiris tipis. Ini sering dibumbui dengan kecap dan minyak wijen. Japchae kaya serat dan menawarkan keseimbangan yang baik antara karbohidrat, protein, dan lemak sehat. Susunan sayuran yang berwarna-warni menambah vitamin dan mineral penting pada hidangan lezat ini.


  1. Bulgogi

Bulgogi adalah hidangan populer Korea yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang diiris tipis. Dagingnya dipanggang dengan sempurna dan biasanya disajikan dengan nasi putih dan daun selada. Hidangan ini merupakan sumber protein yang baik dan dapat dinikmati secukupnya sebagai bagian dari diet sehat. Memilih potongan daging tanpa lemak dan mengontrol ukuran porsi dapat membuatnya lebih cocok untuk diet seimbang [2].


  1. Tteokbokki

Tteokbokki adalah hidangan kue beras pedas yang terbuat dari kue beras kenyal yang dimasak dengan saus beraroma. Meskipun tinggi kalori, ada versi yang lebih sehat yang menggunakan lebih sedikit minyak dan memasukkan sayuran tambahan seperti wortel dan kubis. Dengan mengurangi jumlah saus dan memilih kue beras dari gandum utuh, kita tetap dapat menikmati hidangan yang lezat meski sedang diet.


Masakan Korea menawarkan beragam pilihan sehat dan lezat yang dapat dimasukkan ke dalam diet seimbang. Dari kimchi yang kaya probiotik hingga bibimbap yang kaya nutrisi dan bulgogi panggang yang diisi protein, ada banyak pilihan yang sesuai dengan selera dan preferensi diet yang berbeda. Dengan membuat pilihan yang hati-hati dan memilih metode memasak yang lebih ringan, kita dapat menikmati cita rasa makanan Korea sekaligus menjalankan gaya hidup sehat.


Imbangi diet dengan rutin mengonsumsi minuman serbuk untuk pencernaan sehat dari Youvit. Youvit FibreFix Minuman Serbuk mengandung 40 mg Psyllium Husk, 3000 mg Inulin, Probiotics, Vitamin C & B12, serta 5 Supergreens yang membantu pencernaan sehat jangka panjang, mengatasi rasa kembung dan begah, serta mengelola berat badan sehat. Minuman serbuk ini bebas gula, tanpa pewarna dan perasa buatan, serta aman dikonsumsi setiap hari. 


Sayangi pencernaanmu dengan konsumsi 1 sachet Youvit FibreFix Minuman Serbuk yang enak, nyegerin, dan nyaman di perut!