Cari Tahu Apa Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan Tubuh

Rasa nanas yang manis dan menyegarkan membuatnya menjadi salah satu buah yang wajib ada dalam daftar menu rujak buah. Meski nanas merupakan salah satu jenis buah yang sering dikaitkan dengan mitos-mitos tertentu, seperti menjadi penyebab sakit perut jika dikonsumsi berlebihan, bahkan hingga keguguran jika dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil. Hal tersebut membuat banyak orang yang lalu takut mengonsumsi nanas. Padahal, nanas sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apa manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh? Berikut beberapa di antaranya.


Apa Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh

Di balik kulitnya yang tajam, nanas nyatanya memiliki kandungan nutrisi dan kaya akan vitamin. Lalu, apa manfaat buah nanas?


1. Kaya nutrisi

Nanas merupakan buah yang tergolong rendah kalori dengan kandungan nutrisi yang berlimpah. Nanas memiliki kandungan vitamin C, mangan, tembaga, folat, kalium, magnesium, niasin, zat besi, dan vitamin A.

Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, sistem kekebalan yang sehat dan membantu penyerapan zat besi dari makanan. Sementara mangan adalah mineral alami yang membantu pertumbuhan, menjaga kesehatan metabolisme dan memiliki sifat antioksidan.


2. Melancarkan pencernaan

Buah nanas memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Hal ini disebabkan karena nanas mengandung sekelompok enzim pencernaan yang dikenal sebagai bromelain. Enzim ini berfungsi sebagai protease, yang memecah molekul protein, seperti menjadi asam amino dan peptida, sehingga lebih mudah diserap di usus kecil. 


3. Antioksidan

Nanas ternyata juga mengandung antioksidan yang menyehatkan. Antioksidan merupakan molekul yang membantu tubuh melawan senyawa oksidatif, di mana terdapat terlalu banyak radikal bebas di dalam tubuh. Sifat buah nanas yang dapat meminimalkan senyawa oksidatif dan mengurangi peradangan di dalam tubuh ini juga membantu untuk mengurangi risiko penyakit kanker.


4. Meringankan gejala arthritis

Nanas sangat efektif dalam pengobatan arthritis atau radang sendi. Hal ini dikarenakan nanas mengandung bromelain, yang memiliki sifat anti-inflamasi, umumnya dianggap dapat meredakan nyeri bagi penderita radang sendi.


5. Meningkatkan sistem imun

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa anak-anak yang mengonsumsi buah nanas selama 9 minggu mengalami kenaikan sistem imun dan peningkatan jumlah sel darah putih. Studi lainnya menemukan bahwa suplemen bromelain juga bisa membantu anak-anak yang menderita sinus.


Mau imun selalu aman? Perkuat imunitas dengan #AlamiHebatnya YOUVIT dengan multivitamin Lengkap (Gak Kurang) karena mengandung 10 vitamin; yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan 3 mineral; yaitu Selenium, Iodium dan Zinc; Alami (Gak Kimawi) dari sari buah asli 5 super berries (strawberry, goji berry, cranberry, raspberry, blueberry) tanpa pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Semuanya bisa didapatkan dalam 1 gummy setiap hari dengan nutrisi seimbang (Gak Bimbang) dalam dosis tepat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan jangka panjang.

Selain itu YOUVIT hadir dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Terbuat dari gummy membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. YOUVIT pun aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.


Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari agar kamu selalu sehat!

Comments (0)

Leave a comment