Sempat Ramai Dikira Kemiri, Manfaat Hazelnut untuk Ibu Hamil Ternyata Banyak!

Beberapa waktu lalu, ada seorang content creator yang menyatakan dalam videonya bahwa dirinya baru mengetahui kacang hazelnut sama dengan kemiri! Video ini tentunya langsung viral dan mendapatkan banyak komentar dari netizen. Ada yang berusaha meluruskan pemahaman bahwa kemiri itu hazelnut. Ada juga yang main tebak-tebakan mana kemiri dan mana hazelnut.


Selain Enak dan Sehat, Ini Segudang Manfaat Hazelnut untuk Ibu Hamil 

Nah, kamu sendiri apakah sudah tahu kalau sebagai kacang-kacangan, selain rasanya yang enak setelah diolah lebih lanjut, manfaat hazelnut untuk ibu hamil ternyata banyak?


Hazelnut adalah kacang yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsi hazelnut selama kehamilan, menurut Ahli Gizi Youvit dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil. 


Berikut adalah beberapa manfaat hazelnut untuk ibu hamil:

  1. Sumber nutrisi penting
    Hazelnut mengandung berbagai nutrisi penting seperti lemak sehat, protein, serat, vitamin E, vitamin B, folat, magnesium, mangan, kalium, zinc, fosfor, dan zat besi. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk perkembangan janin dan menjaga kesehatan ibu hamil.

  2. Meningkatkan kesehatan jantung
    Hazelnut mengandung antioksidan dan lemak sehat yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan lemak sehat pada hazelnut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah. Hazelnut juga dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah jantung dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

  3. Meningkatkan kesehatan otak
    Hazelnut mengandung vitamin E dan mangan yang penting untuk perkembangan otak janin. Vitamin E adalah antioksidan yang melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif. Kandungan mangan pada hazelnut juga dapat membantu menjaga kesehatan sistem saraf.

  4. Mencegah anemia
    Hazelnut mengandung zat besi yang penting untuk produksi sel darah merah. Konsumsi hazelnut dapat membantu mencegah atau mengatasi anemia pada ibu hamil yang disebabkan oleh kekurangan zat besi.

  5. Menyehatkan sistem pencernaan
    Hazelnut mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Serat membantu mengatasi sembelit yang umum terjadi selama kehamilan dan menjaga keseimbangan mikrobiota usus.

  6. Menyediakan energi tambahan
    Hazelnut mengandung kalori yang memberikan energi tambahan selama kehamilan. Konsumsi hazelnut sebagai camilan sehat dapat membantu menjaga kestabilan energi dan mengatasi rasa lapar di antara waktu makan utama.

Meskipun hazelnut memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi dapat membantu menentukan jumlah dan frekuensi konsumsi hazelnut yang sesuai dengan kebutuhan individu.


Untuk calon Moms yang sedang menanti kehadiran buah hati atau Moms yang baru saja menyambut kelahiran buah hati, rutin konsumsi YOUVIT X Lilla Multimum dapat membantu lengkapi nutrisi harian secara alami dan juga meningkatkan kesuburan. Hal ini dikarenakan YOUVIT X Lilla Multimum mengandung vitamin-vitamin yang penting untuk ibu yang sudah direkomendasi oleh Dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) seperti B12, Vitamin D, Asam Folat (B9) dan Zinc.


Vitamin C, B12, B9 yang ada di dalamnya dapat membantu memproduksi sel darah merah yang dapat mencegah anemia. Sedangkan vitamin B12 yang ada di YOUVIT X Lilla Multimum mampu meningkatkan energi ibu pada saat menyusui terutama untuk para ibu yang aktif sekaligus membantu meningkatkan produksi vitamin dan mineral di dalam ASI pada proses menyusui karena mengandung 10 vitamin dan 3 mineral.