Ini Alasan Kamu Harus Konsumsi Collagen Gummies

Saat ini sudah banyak suplemen kolagen beredar dan bentuknya pun beragam–ada yang berupa collagen drink, powder, dan juga gummy yang sangat mudah dikonsumsi. Namun apa yang membedakan suplemen kolagen dalam bentuk cairan, powder, maupun gummy? Berikut pendapat dari Ahli Gizi Youvit dan alasan kenapa kamu harus konsumsi collagen gummies!  


Satu hal yang pasti, tidak ada perbedaan manfaat kolagen yang ditawarkan oleh ragam bentuk suplemen kolagen. Kolagen merupakan protein paling melimpah di tubuh manusia, yang dapat ditemukan di tulang, otot, kulit, dan tendon. Kolagen membentuk rangka yang memberikan kekuatan dan struktur di dalam tubuh. Sebagai komponen penting dari jaringan ikat, kolagen memainkan peran penting dalam menyatukan sel-sel tubuh. Kolagen pun memiliki manfaat dalam memberi kekuatan dan elastisitas pada kulit. Singkatnya, kolagen sangat penting bagi tubuh.


5 Keunggulan Collagen Gummies

Menurut Ahli Gizi Youvit, meskipun memiliki tekstur seperti permen gummy, suplemen kolagen dalam bentuk gummy umumnya hanya mengandung collagen dan zat tambahan seperti vitamin dan mineral yang rendah gula sehingga tentunya sangat berbeda dari permen gummy biasa yang lengket dan mengandung banyak gula. Suplemen gummy juga umumnya diberikan perasa buah dan pewarna yang tentunya membuat rasa dan bentuknya menjadi lebih menarik dan mudah diterima.


Berikut 5 alasan kamu harus konsumsi collagen gummies dan keunggulannya dibandingkan suplemen kolagen yang tersaji dalam bentuk lainnya:

Praktis dan mudah dikonsumsi

Collagen gummies mudah dikonsumsi kapan pun dan di mana pun karena mudah dibawa dan kamu hanya perlu mengunyahnya serta tidak perlu bantuan air dan wadah untuk melakukannya, seperti suplemen kolagen dalam bentuk cairan atau powder.

 

Teksturnya padat dan mengandung dosis penuh

Dengan mengonsumsi satu collagen gummy saja, kamu mendapatkan asupan kolagen dengan dosis penuh. Hal ini berbeda saat kamu mengonsumsi kolagen hanya dalam bentuk lainnya, seperti cairan atau powder. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, gummy dikemas lebih padat dan oleh karenanya, lebih mudah dikonsumsi.

 

Kecil, namun banyak manfaat kesehatan dan kecantikan

Secara umum, collagen gummies memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan, mulai dari mendukung kesehatan sendi, meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan pertumbuhan dan tekstur rambut, sampai meningkatkan massa otot.

 

Rasanya yang enak

Collagen gummies tersedia dalam berbagai rasa yang berbeda, jadi siapapun yang ingin mendapatkan manfaat sehat dan cantik dari kolagen akan mudah mengonsumsinya. Kamu tetap bisa menikmati rasa yang enak meski sedang mengonsumsi suplemen, kan?

 

Mudah dicerna tubuh

Meski manfaatnya tak dapat dilihat secara instan, mengonsumsi collagen gummies secara rutin dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan meningkatkan peremajaannya.

Proses mencerna collagen gummies sudah dimulai sejak saat kita mengunyahnya. Air liur yang dihasilkan mulut dan asam di perut kita akan memecah gummy. Suplemen gummy diyakini memiliki bioavailabilitas yang lebih tinggi daripada vitamin yang tidak dapat dikunyah. Artinya, suplemen dengan tekstur gummy lebih mudah diserap oleh tubuh, dan satu buah gummy membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk larut di dalam perut.


Mengapa Perlu Konsumsi Collagen Gummies?

Seiring bertambahnya usia, tubuh memproduksi kolagen semakin sedikit. Hal ini menyebabkan kulit kita menjadi kurang elastis dan berkerut, serta menjadi lebih tipis. Hal ini bisa terjadi paling cepat di usia 25-30, dan meningkat pada wanita setelah menopause. Fakta menakutkan inilah yang membuat begitu banyak orang beralih ke suplemen kolagen, serta kemudahan mengonsumsi dan kandungan kolagennya yang efektif bagi tubuh yang membuat collagen gummy begitu populer di kalangan wanita di segala usia.

Kini ada suplemen kolagen untuk anti-aging Youvit Collagen Gummy yang merupakan perpaduan suplemen kolagen dan vitamin C dalam format gummy (jelly kunyah) kualitas premium. Youvit Collagen Gummy mengandung 1000 mg kolagen dan vitamin C yang akan menutrisi kulit dari dalam, memberikan hidrasi maksimal, mengurangi garis-garis halus (anti-aging), dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit kenyal dan glowing dengan hanya mengonsumsi dua gummy setiap hari. Dilengkapi rasa stroberi yang enak dan gummy berbentuk mawar yang cantik akan membuat konsumsi suplemen kolagen menjadi pengalaman yang baru, menyenangkan, dan tak terlupakan!

Sebaiknya konsumsi Youvit Collagen Gummy di pagi hari sebelum sarapan saat perutmu masih kosong, agar gummy lebih mudah dicerna oleh tubuh.