Punya Segudang Khasiat Sehat, Ini 4 Manfaat Ginseng untuk Rambut

Sejak zaman dahulu, ginseng dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tak hanya dapat mengobati banyak penyakit dan memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh, ternyata ada banyak manfaat ginseng untuk rambut.

Mari berkenalan dengan tanaman herba tradisional yang sangat populer di Korea ini, yuk! Ginseng merupakan spesies tanaman yang tumbuh di belahan bumi bagian utara, seperti Korea, Siberia, Manchuria, dan Amerika Serikat. Namun di antara semuanya, ginseng Korea merupakan yang terpopuler dan mendunia.


Ginseng Korea memang sudah sangat terkenal kualitasnya. Masyarakat Korea bahkan percaya bahwa ginseng adalah obat penyembuh yang dihadiahkan dewa—saking banyaknya khasiatnya!


Nah, manfaat ginseng untuk rambut ternyata tak kalah hebat jika dibandingkan dengan khasiatnya untuk kesehatan tubuh! Mau tahu apa saja?


4 Manfaat Ginseng untuk Rambutmu

Manfaat ginseng untuk rambut sudah tak lagi diragukan. Hal ini dikarenakan ginseng mengandung ginsenosides dan gintonin yang tinggi antioksidan, sehingga bagus untuk menutrisi akar rambut.


Ginseng yang sering disebut sebagai “King of all herbs” ini memiliki beberapa manfaat untuk rambut sehat:

1. Menstimulasi pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok

Ginseng dipercaya dapat meningkatkan demal cells pada kulit kepala yang memperkuat folikel, memperkuat akar rambut, mendorong pertumbuhan rambut baru, mencegah penipisan dan kerusakan rambut.

2. Membantu menghilangkan ketombe

Kandungan saponin pada ginseng berfungsi sebagai senyawa anti bakteri, yang bisa membantu menghilangkan ketombe dan mencegahnya muncul kembali

3. Mencegah munculnya uban

Uban dapat dicegah menggunakan kandungan atsiri pada ginseng yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

4. Menyehatkan dan mengembalikan nutrisi dari dalam

Ginseng berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga pendistribusian oksigen dan nutrisi pun lancar.


Selain rajin mengonsumsi ginseng yang sehat untuk rambut, kamu juga bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi sehat untuk rambutmu dalam 1 hari dengan konsumsi YOUVIT Beauti+ #1gummysetiaphari! Vitamin kecantikan dengan kandungan utama vitamin E, Biotin dan Kolin-Inositol ini membantu kamu menjaga kecantikan dari dalam dan tak hanya membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sehat untuk rambut saja, melainkan juga membantu membuat kulit wajahmu tambah glowing! YOUVIT Beauti+ merupakan solusi all-in-one dengan tiga manfaat utama, mulai dari mencegah dan mengurangi rambut rontok, memudarkan bekas jerawat, hingga memperkuat kuku agar tidak mudah patah.

Comments (0)

Leave a comment